Selain Bantu Petani Panen, Babinsa Juga Pantau Hasil Produksi Padi

Bolsel459 views

B O L S E L – Padi mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan juga merupakan bahan makanan pokok sebagian masyarakat Indonesia, untuk mendukung swasembada dan pendistribusian gabah agar tidak dipermainkan para tengkulak, karena itu, Koramil 1303-06/Pinolosian mendampingi para petani dalam pemanenan padi.

Oleh karena itu, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Hariono turun ke sawah membantu panen padi milik masyarakat Desa yang bernama Bapak Abdi Olii Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Selasa (28/05/2019).

Komitmen Babinsa Koramil Pinolosian adalah untuk meningkatkan ekonomi kehidupan masyarakat di Desa binaannya. Tentunya dengan melakukan dukungan TNI khususnya para Babinsa terhadap masyarakat yaitu mendampingi kelompok tani di sawah. Jangan sampai hasil panen dibeli para tengkulak dengan harga yang sangat rendah sehingga dapat merugikan para petani

Di tempat berbeda Plh Komandan Koramil 1303-06/Pinolosian Peltu Junil Tehalu mengatakan, “Dengan adanya kegiatan ini akan terjalin hubungan yang Harmonis antara Babinsa dengan masyarakat, Selain dapat memantau hasil produksi padi di Desa binaannya juga dapat membantu dan mendampingi petani tetapi semua kegiatan-kegiatan lainnya yang positif,” ujar Peltu Junil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *