oleh

Berkat Pendampingan Babinsa, Tanaman Jagung Petani Bebas OPT

-Bolmong-175 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Depe Paputungan ikut melaksanakan pendampingan perawatan tanaman jagung bersama petani yang berada di Desa Diat Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Sabtu (25/05/2019).

Di sela-sela kegiatan, Babinsa Serda Depe Paputungan mengatakan, Kegiatan pendampingan perawatan tanaman jagung berlangsung di lahan seluas 2 hektar milik Bapak Sagap P (51) dengan jagung varietas Bisi-2.

Pada perawatan tanaman jagung tersebut, lanjut Babinsa, dilakukan penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya.

Sementara itu Bapak Sagap, pemilik lahan menuturkan, tanaman jagung miliknya saat ini terbebas dari hama dan penyakit. “Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL,” terangnya.

Bapak Sagap juga sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu mendampinginya yang dimulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.