Selesai Panen, Babinsa Bantu Petani Desa Nonapan Dua Jemur Padi

Bolmong230 views

B O L M O N G – Serda Dalman Mokoginta anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-10/Poigar ikut membantu Bapak Irham Mokodongan menjemur padi usai dipanen seluas 1 Ha beberapa waktu yang lalu di Desa Nonapan Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Sabtu (25/05/2019).

“Ini merupakan kebiasaan turun termurun bagi petani di Desa Nonapan Dua, usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik ketika dimasukkan kedalam karung, padi tidak busuk,” ucap Serda Dalman.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu melakukan pendampingan khusus kepada seluruh Kelompok Tani di wilayah binaan. Harapan kami, ekonomi petani bisa terbantu dalam mendongkrak hasil panen yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Irham Mokodongan mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa kepada seluruh petani mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga saat panen tiba.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini babinsa, maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Bapak Irham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *