Kopda Manus Bantu Poktan Moilom Panen Padi

Bolsel297 views

B O L S E L – Kopda Manus Dules R Babinsa Desa Dumagin yang merupakan anggota Koramil 1303-06/Pinolosian melaksanakan pendampingan panen padi bersama petani yang berada di Desa Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolsel, Senin (20/05/2019).

Bersama dengan petani Bapak Marten Tunggali yang juga merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) “Moilom” di Desa Dumagin, Babinsa melaksanakan pendampingan panen padi dengan varietas bibit Impari dengan luas lahan 1 Hektar dengan prediksi panen mencapai 4 ton/hektar. Hal ini dilakukan agar Babinsa dan petani terlihat sinergitasnya.

Dengan wujud langsung turun membantu petani di sawah ini diharapkan Babinsa bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani. Sehingga diharapkan perekonomian petanian bisa meningkat.

Disamping itu Bapak Marten Tunggali mengaku sangat senang dan bangga karena hasil panen padi yang di capai saat ini lebih sukses. Hal tersebut bisa terwujud karena Babinsa dan PPL selalu memberikan pendampingan kepada petani dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *