oleh

Bantu Pupuk Tanaman Jagung, Petani Berharap Hasil Panen Meningkat

-Bolmong-376 views

B O L M O N G – Anggota Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Ramli melaksanakan pendampingan Upsus (Upaya Khusus) dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan dengan membantu petani merawat dan memupuk tanaman jagung, Sabtu (22/06/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di area persawahan milik Bapak Haman Mokodongan salah seorang warga Desa Poigar Tiga Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow dari kelompok tani “Moonow” dengan menggunakan pupuk jenis Urea.

Bapak Haman Mokoagow merasa sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan sekaligus mengucapkan “terima kasih atas bantuan pendampingan dari Babinsa Serda Ramli yang selama ini selalu mendampingi petani, karena dari pagi sampai siang dan bahkan kelihatan dengan ketulusan dan keikhlasan hati,” Ucapnya.

“Kami mengaku sangat senang dengan bantuan anggota Babinsa yang juga selalu membantu membersihkan saluran irigasi saat musim penghujan tiba,” ujar Bapak Hamdan.

“Kelompok tani kami mengelola sawah di desa Poigar Tiga, sehingga dengan saluran irigasi yang lancar maka tanaman padi tidak akan kekurangan air dan diharapkan dapat meningkatkan produksi panen nanti,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.