oleh

Komsos Babinsa Meringankan Beban Petani

-Bolsel-172 views

B O L S E L – Untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga didesa binaanya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan Kegiatan Komunikasi Sosial.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Sangkala dengan melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan para petani yang tergabung Kelompok Tani Maskapai Dua Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Sabtu (22/06/2019).

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaannya, karena hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara Nasional yang profesional. Demikian yang disampaikan Serda Sangkala Babinsa Desa Tolotoyon dari Koramil 1303-06/Pinolosian disela sela Kegiatannya.

Serda Sangkala menambahkan Suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaanya akan terus dilaksanakan, adapun permasalahan yang dibahas itu segala macam yang berkaitan tentang meningkatkan hasil produksi panen padi yang lebih baik.

Bapak Firman Mokobela menyampaikan, “Terima Kasih kepada Bapak Babinsa yang mau mendengarkan permasalahan kami petani, Mudah-mudahan permasalahan ini dapat disampaikan kepada Pihak terkait yaitu Dinas Pertanian terkait kendala petani dilapangan,” ujarnya.

Kegiatan Komunikasi merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga didesa binaannya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.