Dampingi Petani Tanam Padi, Sudah Merupakan Tugas Rutin Seorang Babinsa

Bolmut259 views

B O L M U T – Babinsa Batulindik Koramil 1303-15/Bintauna Sertu Sahrudin Tinumbia melaksanakan pendampingan petani tanam padi seluas 1,2 hektar dan jenis bibit padi Serayu milik Bapak Adam Monu yang berada di Desa Batulindik Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Selasa (18/06/2019).

Sertu Sahrudin tengah asik menanam padi bersama petani mengatakan, Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh Pemerintah, TNI mendukung secara Langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi. Babinsa tak ragu untuk turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani.

Mereka juga terlihat piawai membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman hingga tahap panen.

“Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka,” ujar Sertu Sahrudin.

Pendampingan upsus dalam meningkatkan produktifitas pangan. Selain upaya tersebut babinsa juga menggiatkan program, Luas Tambah Tanam ( LTT ) pada petani di wilayah binaannya untuk membuka lahan baru dan mengoptimalkan lahan yang tersedia.

Plh Danramil 1303-15/Bintauna Pelda Tenny Warouw mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan kegiatan sosial lainnya.

Pelda Tenny Warouw menerangkan, pendampingan kepada para petani mendukung terhadap percepatan tanam dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa, kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Khususnya peningkatan Swasembada Pangan yang sudah di canangkan Pemerintahan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *