oleh

Turunnya Babinsa Di Lapangan Dapat Menjadi Motivasi Bagi Petani

-Bolmong-184 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Sofyan Lomboan melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Selasa (18/06/2019).

Di areal persawahan seluas 1 hektar yang ditanami jenis padi varietas Impari milik Bapak Davit Tentero yang merupakan Poktan Maesaan, panen padi dilakukan secara manual dan mendatangkan mesin perontok padi milik warga sekitar.

Menurut pantauan Babinsa, perkiraan hasil panen tersebut mencapai 3 ton gabah, sementara untuk harga Gabah Kering Panen (GKP) saat ini berada pada kisaran Rp 3000,- hingga Rp 3500,-. per kilogram.

“Namun untuk harga GKP tersebut bisa berubah sewaktu-waktu dikarenakan saat ini sudah mulai musim panen,” ungkap Serda Sofyan.

Ditempat terpisah Danramil 1303-10/Poigar Mayor Inf Jemmy Rottie mengatakan, “Dengan terjunnya Babinsa dalam kegiatan pendampingan ini sangat memotivasi dan membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaan,” ujar Danramil Poigar.

Masih kata Danramil, dengan terjunnya Babinsa ke lapangan, tidak hanya untuk memotivasi namun diharapkan dapat mengidentifikasi setiap hambatan dan kendala yang dihadapi petani, untuk selanjutnya ditindaklanjuti guna dicarikan solusi yang tepat dan cepat.

“Babinsa harus selalu proaktif dalam mengawal dan mendampingi petani di wilayah binaan sehingga mempercepat proses pencapaian swasembada pangan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.