oleh

Petani Bangga Dan Senang Akan Pendampingan Babinsa Dumoga

-Bolmong-610 views

B O L M O N G – Kerjasama antara Babinsa dengan petani terus digalakkan dalam rangka menyukseskan Program Swasembada Pangan.

Salah satu diantaranya kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Laode Edi yang melakukan pendampingan petani membajak sawah milik Bapak Made Subrata yang berada di Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Senin (17/06/2019).

Serda Laode Edi mengatakan, guna mendukung program ketahanan pangan Nasional pada percepatan masa tanam kali ini, dirinya membantu warga membajak sawah menggunakan traktor untuk musim tanam 2019.

“Dengan adanya pendamping Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” ujarnya.

Pendampingan Upsus yang dilakukan mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi sampai masa panen. “Hal tersebut untuk peningkatan ketahanan pangan,” ucap Serda Laode Edi.

Bapak Made Subrata mengatakan, “Kami para petani, sangat bangga dan senang atas bantuan Babinsa Dumoga, dengan secara Ikhlas telah membantu kami para petani bersama-sama turun kesawah, membajak sawah-sawah kami, semoga hal ini dapat menumbuhkan semangat kami dalam bekerja,” ungkap Bapak Made Subrata.

Pada kesempatan lain, Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung mengungkapkan, Pendampingan yang dilakukan para Babinsa adalah sebagai upaya khusus ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.