oleh

Wujudkan Hanpangan, Babinsa Bantu Petani Desa Tolotoyon Panen Padi

-Bolsel-156 views

B O L S E L – Ketahanan pangan yang tengah digulirkan oleh pemerintah terus didampingi oleh TNI guna mencapai kesuksesan hingga terwujud swasembada pangan Nasional.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Tolotoyon Serda I Gede Sujana melakukan panen padi bersama kelompok tani “Maskapai Dua” di areal persawahan Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Senin (17/06/2019).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan TNI-AD khususnya Babinsa dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan tersebut yaitu melaksanakan pendampingan kepada para petani.

Sekitar 12 orang dari kelompok tani Maskapai Dua turut serta bersama Babinsa yang turun langsung ke sawah melakukan panen bersama di lahan yang luasnya 0,5 hektar tersebut.

Bapak Badin Simbala yang merupakan anggota Poktan Maskapai Dua merasa bangga dengan ikutnya Babinsa dalam panen padi kali ini.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena selama ini telah mendampingi petani dari awal hingga panen.

Sementara itu Serda I Gede Sujana mengatakan sangat senang dengan tugasnya sebagai Babinsa karena dapat bersama masyarakat dan petani turut mensukseskan program pemerintah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.