oleh

Antisipasi Banjir, Babinsa Bantu Warga Dalam Pembuatan Drainase

-Bolsel-607 views

B O L S E L – Anggota Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Ismail bergotong royong bersama warga setempat membangun drainase yang bertempat di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Selasa (23/07/2019).

Hal tersebut guna mengantisipasi banjir yang kemungkinan akan timbul dikarenakan wilayah Desa Tolotoyon masih musim penghujan dan hampir tiap hari hujan turun dengan intensitas yang berbeda. Selain itu juga untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat dan bersih serta saluran air yang layak dan mampu menampung debit air.

Pengerjaan drainase sepanjang 50 meter dengan lebar 2 meter dan kedalaman 1,8 meter ini merupakan sarana umum yang sangat di butuhkan oleh masyarakat. Drainase ini selain berfungsi sebagai saluran air juga bisa sebagai sarana menuju lingkungan yang bersih dan sehat karena nantinya air tidak menggenang yang dapat menjadi sarang nyamuk.

Kegiatan pembangunan drainase bersama warga ini bagi Babinsa merupakan sarana komunikasi sosial dimana Babinsa selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitan warganya. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya pendampingan dan pengawasan penyerapan Anggaran Dana Desa (ADD) yang telah di kucurkan pemerintah pusat agar sesuai dengan tujuannya yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Mari kita selalu bekerja sama dan bersama sama bekerja serta selalu kompak agar semua pekerjaan terasa ringan,” ajak Serda Ismail kepada warga.

Babinsa dan juga masyarakat berharap semoga kekompakan antara Babinsa dan warga tersebut akan selalu tetap terjalin dalam segala bidang sehingga ke depannya kemanunggalan TNI- Rakyat benar benar tercipta dengan baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.