oleh

MPLS Di SMP Negeri 4 Sangtombolang, Babinsa Bekali Wasbang Ke Siswa Baru

-Bolmong-140 views

B O L M O N G – Masa orientasi atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 4 Sangtombolang diisi dengan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan oleh Serda Aris Manto anggota Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Senin (22/07/2019) kemarin, Serda Aris Manto memberikan materi latihan dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris), bahaya narkoba, dan peningkatan disiplin selama kegiatan belajar di ruang kelas.

Serda Aris Manto juga menjelaskan, Berbagai materi yang dilatihkan kepada siswa didik baru di SMP Negeri 4 Sangtombolang ini berguna untuk membentuk mental disiplin, fisik dan tata kerama.

“Pembekalan materi Wawasan Kebangsaan dalam Masa PLS, bertujuan untuk lebih mengenal lingkungan sekolah dan supaya peserta didik baru tidak kaget dengan berbagai kegiatan dan tidak juga kaget dan kaku terhadap temam-teman barunya,” ucap Serda Aris Manto.

Di samping itu, lanjut Serda Aris Manto, pembekalan ini juga berguna untuk membantu dalam pembentukan karakter siswa dan siswi di SMP Negeri 4 Sangtombolang yang berjiwa Nasionalis dengan selalu mengamalkan Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kegiatan belajar di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Peran aktif Serda Aris Manto dalam kegiatan MPLS di SMP Negeri 4 Sangtombolang mendapat apresiasi dan ucapakan terima kasih dari pihak sekolah.

“Babinsa Serda Aris Manto telah berperan banyak dalam kegiatan ekstra kurikuler di sekolah kami ini, seperti Paskibra dan lainnya. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, dan berharap kerja sama yang terbina dengan baik selama ini bisa terus dilanjutkan di masa-masa berikutnya,” ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sangtombolang Ibu Yuliana Spd mengakhiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.