oleh

Babinsa Ajak Warga Bersihkan Saluran Irigasi

-Bolmut-94 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Ismail bersama aparat Desa dan masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan saluran irigasi yang berada di Binjeita Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut, Selasa (23/07/2019).

Babinsa Serda Ismail bersama aparat Desa dan masyarakat begitu kompak membersihkan saluran irigasi. Mereka tidak ragu terjun ke air yang berwarna kehitaman akibat sampah yang membusuk dan rumput liar yang memenuhi sisi aliran irigasi tersebut. Satu persatu sampah dan rumput liar diangkat dari aliran irigasi dengan peralatan seadanya.

Menurut Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serka Iskandar Mardani, kegiatan gotong-royong yang dilakukan ini merupakan Serbuan Teritorial dengan sasaran pembersihan saluran irigasi yang dipenuhi sampah dan rumput liar. “Dengan pembersihan ini, air menjadi lancar dan sawah petani tidak akan kekurangan air,” ujarnya.

Berkat kekompakan Babinsa, Kepala Desa Binjeita Satu Bapak Moh Fadli Pontoh, jajaran aparat Desa dan masyarakat Desa sehingga sistim irigasi pun menjadi bersih dari sampah dan rumput liar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.