oleh

Babinsa Gelar Komsos, Petani Kopra Berharap Agar Harga Kopra Meningkat

-Bolmong-213 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-10/Poigar Serda Dalman Mokoginta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani kopra Desa Mariri Lama dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga binaan, Senin (08/07/2019).

Serda Dalman Mokoginta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu warga Desa binaannya Bapak Frangky Robot warga Desa Mariri Lama Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong yang kesehariannya merupakan petani kopra yang di tekuninya sejak tahun 2001.

Pada kesempatan tersebut, Serda Dalman Mokoginta mengikuti proses pembuatan kopra yang nantinya akan diolah menjadi minyak goreng, bahan baku kelapa sangat mudah diperoleh dikarenakan struktur geografi Desa Mariri Lama yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra.

Hasilnya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, untuk harga kopra perkilo saat ini mencapai Rp 3.500,- perkilonya sedangkan untuk tempurung kelapa perkilonya mencapai Rp 2.300,-.

“Usaha ini sudah kami laksanakan sejak tahun 2001, kita manfaatkan bahan baku yang mudah didapat terutama di Desa Mariri Lama sekitarnya, sehingga untuk kebutuhan sehari hari bagaimana lah bisa tercukupi dalam pengaturannya,” ujar Bapak Frangky petani Kopra Desa Mariri Lama.

“Untuk kendala saat ini adalah harga kopra yang sangat rendah sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” harap Bapak Frangky.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.