oleh

Bantu Petani Bajak Sawah, Babinsa Cekatan Mengoperasikan Hand Traktor

-Bolmong-188 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Sarwan membantu petani Ibu Lea Tayeb membajak sawah yang berada di Desa Langagon Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Jumat (26/07/2019).

Ibu Lea Tayeb pemilik lahan merupakan salah satu anggota kelompok tani (Poktan) Bersatu yang sudah mulai turun ke sawah. Sebelumnya Ibu Lea Tayeb terkendala dengan persediaan air.

“Hari ini saya membantu Ibu Lea Tayeb membajak sawah. Alhamdulillah persediaan air sudah mencukupi setelah turun hujan beberapa hari yang lalu,“ ujar Serda Sarwan.

Proses membajak sawah itu sendiri menggunkan traktor tangan. Telihat Babinsa Serda Sarwan sangat cekatan mengoperasikan alat mesin pertanian tersebut.

Pada kesempatan ini Serda Sarwan turut menghimbau kepada para petani di desa binaannya agar segera turun ke sawah mengingat persediaan air yang sudah mencukupi.

“Kondisi saat ini cukup baik untuk turun ke sawah karena persediaan air yang sudah mencukupi. Saya menghimbau kepada para petani agar dalam waktu dekat turun ke sawah,“ tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.