oleh

Cegah Kebakaran Hutan Lahan, Babinsa Dampingi Pendataan Tim Manggala Agni Daops

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Kopda Munawir bersama tim dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan kegiatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan oleh Manggala Agni Daops Bitung yang bertempat di Desa Pinogaluman Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Jumat (19/07/2019).

Kegiatan ini bersifat patroli dan melaksanakan pendataan kemungkinan titik titik api yang berada di Desa Pinogaluman.

Menurut Kopda Munawir, tujuan kita patroli ini adalah untuk mengantisipasi timbulnya bencana kebakaran hutan lahan dan juga saat memasuki musim penghujan begini kita juga antisipasi kemungkinan longsor dan banjir.

“Sekaligus kita mendatangi masyarakat sekitar untuk mengingatkan dan menghimbau untuk tidak membakar hutan dan lahan serta jangan sembarang membuang puntung rokok atau meninggalkan bekas bakaran disaat ada kegiatan didalam hutan ataupun lahan,” pungkas Kopda Munawir.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Oldy S (ketua tim Manggala Agni Daops) bersama anggotanya yaitu Mujakir M dan Samponi S, Kopda Munawir *Babinsa), Brigadir Sammy Jaru (Bhabinkamtibmas), dan Bapak Musa D yang merupakan tokoh masyarakat Desa Tuyat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.