Peran Aktif Babinsa Dalam Membantu Petani Panen Padi

Bolmong342 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Sofyan Lomboan melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi bersama petani di lahan seluas 1 hektar dengan panen padi varietas Serayu bersama Poktan Maesaan yang berada di Desa Wineru Kecamatan Bolmong Kabupaten Bolmong, Jumat (26/07/2019).

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 10 Poigar, yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Sofyan Lomboan adalah sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian. Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan Nasional.

Bapak Jemmi Tentero yang juga merupakan Anggota Kelompok Tani Maesaan, mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani.

“Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani, PPL dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian,” ujar Bapak Jemmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *