oleh

Serda Hamsah Bantu Petani Cabut Bibit Padi

-Bolmong-368 views

B O L M O N G – Serda Hamsah yang merupakan Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang terjun langsung kesawah guna membantu petani mencabut benih padi di lahan persawahan yang terletak di Desa Bolangat Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Rabu (17/07/2019).

Lahan sawah milik Bapak Suyanto Mokoagow mulai mencabut benih karena akan mulai menanam padi dengan luas lahan yang akan ditanam berkisar 1 hektar.

Serda Hamsah yang merupakan Babinsa di Desa Bolangat turut membantu mempersiapkan benih di lahan Bapak Suyanto untuk memberikan pendampingan.

“Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan Pak Suyanto. Rencananya besok akan mulai menanam padi di sawah ini, saya ikut membantu agar cepat selesai,” ucap Serda Hamsah.

Lokasi pembibitan padi milik Pak Suyanto tidak jauh dari lahan sawahnya. bibit padi yang sudah siap tanam itu dicabut berlahan – lahan kemudian diikat setelah terkumpul sebesar pergelangan tangan.

“Sekalian kita saling bertukar pengetahuan tentang cara menyiapkan benih seperti cara mencabut bibit agar akarnya tidak putus,” tambah Serda Hamsah.

Bapak Suyanto yang mendapat pendampingan mengucapkan terimakasih kepada Serda Hamsah karena telah membantu menyiapkan benih di lahannya.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” ujar Bapak Suyanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.