Tingkatkan Produktivitas, Babinsa Bantu Serta Berikan Motivasi Kepada Petani Desa Dumagin

Bolsel451 views

B O L S E L – Sebagai salah satu upaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 1303/Bolmong dalam mendukung program pemerintah untuk mensukseskan Swasembada Pangan adalah dengan terus mendampingi petani mulai dari penyiapan lokasi, penyemaian bibit, penanaman, pemeliharaan hingga tiba masa panen padi.

Memasuki tahap pemeliharaan, hal yang dikerjakan Babinsa saat ini yaitu dengan mendampingi petani membantu memberikan pupuk untuk menambah nutrisi tanaman padi, supaya tanaman padi menjadi subur dan mempercepat proses tumbuhnya.

Terlihat Babinsa Desa Dumagin Kopda Manus Dules mendampingi petani membantu memberikan pupuk jenis Urea yang bertempat di Desa Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolsel, Selasa (09/07/2019).

Menurut Kopda Manus Dules saat dikonfirmasi mengatakan, “Kegiatan ini sengaja Ia lakukan, agar petani merasa termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman padi, dengan memperhatikan dan merawat tanaman padi miliknya,” ujar Babinsa.

“Peran Babinsa itu penting, guna memberikan motivasi bagi para petani, supaya terus tingkatkan produktivitas tanaman padinya,” kata Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *