oleh

Babinsa Turun Ke Sawah Bantu Petani Basmi Hama Tanaman Padi

-Bolsel-186 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Kopda Deddy Maramis melaksanakan pendampingan Upsus dengan membantu petani semprot hama tanaman padi di wilayah binaannya, Jumat (23/08/2019).

Kopda Deddy Maramis melaksanakan pendampingan dalam penyemprotan tanaman padi milik Bapak Him yang merupakan anggota Poktan “Karya Bakti” di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Guna memperoleh hasil yang maksimal dibutuhkan teknik penyemprotan dengan cara yang tepat, oleh karena itu peran Babinsa sangat dibutuhkan. Dalam pembudidayaan atau pemeliharaan tanaman pangan khususnya tanaman padi, perlunya perhatian secara khusus tentang cara perawatan, pemupukan dan pengendalian hama tanaman.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas sebagai seorang Babinsa untuk melaksanakan pendampingan upsus yang bertujuan peningkatan swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” ungkap Kopda Deddy.

Kopda Deddy mengajak petani di tempat ini untuk terus meningkatkan produksi Padi. Diantaranya dengan cara selalu berkoordinasi dengan upaya pemerintah melalui program-program pertanian secara menyeluruh yang sudah diimplementasikan ke seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan melakukan perawatan dengan benar diharapkan akan menghasilkan panen yang maksimal. Dikarenakan beras menjadi makanan pokok bagi kita semua, sehingga perlu kita tingkatkan terus produksinya,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.