oleh

Komsos Babinsa Jalin Keakraban Yang Tak Terpisahkan Bersama Petani

-Bolmong-217 views

B O L M O N G – Upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan Rakyat – TNI. Sudah menjadi komitmen TNI sebagai bagian dari rakyat yang sudah tertanam bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban yang tak terpisahkan.

Keakraban tersebut terlihat saat Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Ramli berinteraksi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat serta melaksanakan Panen Jagung di Desa Poigar Tiga Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Jumat (23/08/2019).

Disela–sela kesibukannya, Babinsa menyempatkan untuk bercengkrama dengan masyarakat yaitu Bapak Ham Mokodongan yang sedang melaksanakan panen jagung.

Dalam kegiatan tersebut Serda Ramli menjelaskan tentang rencana tanam jagung nanti setelah panen ini, Sehingga perlu adanya persiapan dan perencanaan sejak awal.

Dari hasil komunikasi sosial itu babinsa mengatakan bahwa Bapak Ham Mokodongan akan selalu siap membantu dan mendukung sepenuhnya apapun program – program TNI khususnya Kodim 1303 Bolaang Mongondow.

“Hadirnya kami disini, kiranya dapat merasa aman dan nyaman. Saya akan siap kapanpun dibutuhkan, mari kita sama – sama membangun Desa ini dalam segala bidang,” ujar Serda Ramli.

Kehadiran Babinsa disetiap kegiatan masyarakat memperoleh respon positif dan mendapatkan animo bagus atas upaya tindakan pekerjaan yang dipelopori oleh TNI.

Hal tersebut, membuat masyarakat meminta kepada Serda Ramli selaku Babinsa Desa Poigar Tiga agar kiranya selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat Petani supaya mereka lebih giat untuk bercocok tanam.

“Saya minta kepada pak Babinsa agar setiap hari datang ke Desa kami, supaya para Petani kami semangat bekerja karena selama ini hubungan Babinsa dengan masyarakat begitu akrab tanpa ada batasan,” pinta Bapak Ham Mokodongan.

“Pak Babinsa saja semangat apalagi kami, terima kasih kami Kepada TNI, khususnya Kodim dan koramil,” tutup Bapak Ham.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.