Cuaca Buruk, Dalam Komsosnya Inilah Himbauan Babinsa Kepada Warga Binaan

Boltim165 views

B O L T I M – Curah hujan di Indonesia mengalami peningkatan, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) peningkatan curah hujan ini masih akan berlangsung. Akibat peningkatan curah hujan tersebut menimbulkan kejadian cuaca yang signifikan dan berubah-ubah.

Melihat kondisi cuaca yang kurang menentu, Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Isak Ogelang melakukan Komunikasi Sosial yang bertempat di Dusun Dua Desa Jiko Utara Kecamatan Motongkad Kabupaten Boltim bersama beberapa orang warga binaannya yang bekerja sebagai nelayan untuk selalu mengedepankan keselamatan saat turun kelaut untuk mencari ikan, Jumat (09/08/2019).

Dalam Komsos bersama warga binaannya di Desa Jiko Utara, Sertu Isak Ogelang menghimbau kepada para Nelayan agar lebih berhati-hati dan lebih mengutamakan faktor keamanan saat melaut dikarenakan kondisi gelombang air laut terkadang cukup besar dan tinggi.

“Terkadang warga mengabaikan faktor keamanan dalam bekerja mencari nafkah namun sebagai nelayan semua itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Kami selalu menghimbau dan mengajak warga agar selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi cuaca saat melaut,” ucap Sertu Isak Ogelang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *