Pendampingan Babinsa Mampu Meningkatkan Semangat Dan Hasil Panen Petani

Bolsel279 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Mahmudan membantu petani menanam padi dilahan milik Bapak Yeri Mamero yang merupakan salah seorang warga Desa Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolsel, Selasa (20/08/2019).

Sebagai salah satu tugas Babinsa adalah pendampingan Upaya Khusus (Upsus) pertanian sesuai dengan MOU antara Kementan dan Panglima TNI beberapa waktu yang silam. Dalam rangka membantu dan mensukseskan program pemerintah pusat dalam meningkatkan program swasembada pangan nasional khususnya padi.

Dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh para Babinsa diwilayah mampu meningkatkan semangat dan hasil panen yang sudah ditanam oleh para petani dan Gapoktan di wilayah.

Terlepas dari itu semua patut kita apresiasi kerja keras para Babinsa selaku petugas pendampingan kelompok tani yang mana sudah berjalan cukup efektif dilapangan, begitu juga para penyuluh dan instansi yang terkait dalam upsus pertanian.

Semua yang menjadi harapan dan kerja keras dalam rangka upsus pertanian selama ini selayaknya memang untuk kesejahteraan para petani penggarap lahan dan mampu memberikan manfaat langsung kepada keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *