oleh

Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih, Kasdim Bolmong : Inilah Makna Hari Kemerdekaan Sepenuhnya

KOTAMOBAGU – Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos mengikuti prosesi upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 yang bertempat di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, Sabtu (17/08/2019) pagi tadi.

Meski panas terik matahari tidak mengurangi semangat dan khidmatnya pelaksanaan Upacara. Peserta upacara terdiri dari berbagai unsur antara lain Personil Kodim 1303/Bolmong, Polres Kotamobagu, Satlinmas, Satpol PP, Damkar dan instansi pemerintah lainnya.

Selain itu, pelajar maupun non pemerintah tampak berbaris rapi bersama sejumlah peserta upacara bendera detik – detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. Pasukan Pengibar bendera (Paskibra) Kota Kotamobagu sukses mengibarkan bendera merah putih.

Saat dikonfirmasi Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos mengatakan, Cita-cita para pahlawan yaitu kemerdekaan bangsa Indonesia dan pembebasan ibu pertiwi dari penjajahan bangsa asing. “Inilah cita-cita besar yang diinginkan para pahlawan dan ini harus kita pertahankan,” jelas Kasdim.

Mayor Burhan mencontohkan, Bung Karno sebagai proklamator pernah mengatakan agar menggantungkan cita-cita setinggi langit.

“Jadi janganlah mudah menyerah bila kita terus berjalan menuju ke arah cita-cita. Pada suatu saat kita akan sampai di tempat tujuan,” ungkapnya.

Sebagai generasi penerus bangsa, sebut Kasdim, kita harus dapat mempertahankan hasil jerih payah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia oleh para pahlawan dan proklamator bangsa.

“Ini yang dapat kita maknai dari perayaan-perayan HUT kemerdekaan RI, khususnya pada perayaan tahun ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.