oleh

Asah Kemampuan Prajurit, Koramil 1303-07/Dumoga Gelar Latihan PBB

-Bolmong-301 views

B O L M O N G – Untuk mempertajam kemampuan prajuritnya, Serka Didik Suryadi selaku yang tertua yang mewakili Danramil Kapten Inf Jani Mamangkey mengawasi pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) anggota di Lapangan Apel Makoramil 1303-07/Dumoga Kabupaten Bolmong, Jumat (27/09/2019).

Pelaksanaan latihan tersebut, di laksanakan setelah apel pagi. Dan kali ini pelatihan PBB difokuskan pada kesamaan gerak seperti penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan dan kiri.

Menurut Serka Didik Suryadi, pelatihan tersebut untuk mengingatkan dan mengasah kembali tentang ilmu yang sudah di miliki, agar dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan.

Di samping itu, yang tak kalah penting, bahwa pelatihan ini juga untuk menyamakan persepsi dan sebagai modal dasar bagi seorang Babinsa yang mayoritas sering di minta menjadi pelatih PBB di sekolah-sekolah di wilayah binaannya.

“Ini semua untuk melatih dan mengasah kembali ilmu yang sudah pernah di dapat. Ini sangat mendukung tugas Babinsa di wilayah. Tak jarang babinsa di minta menjadi pelatih dalam Paskibra, PBB, Pramuka di sekolah-sekolah di wilayah binaannya. Harapan saya, Babinsa Koramil 07 Dumoga mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah pernah di dapatnya,” jelas Serka Didik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.