oleh

Babinsa Dampingi Penyuluhan BP3K Di Desa Adow

-Bolsel-273 views

B O L S E L – Anggota Koramil 1303-06/Pinolosian Serka Noufal Hasan yang bersama-sama dengan BP3K Pinolosian Tengah menggelar penyuluhan kepada para Ketua Kelompok Tani Holtikultura yang bertempat di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Kamis (12/09/2019).

Saat dikonfirmasi Serka Noufal Hasan mengatakan, Bahwa kegiatan pelatihan terhadap petani terbukti bisa meningkatkan pengetahuan, mempengaruhi sikap dan memotivasi untuk berpartisipasi dalam kelompoknya. Kemudian menerapkan materi yang diperoleh.

Lanjutnya, untuk penerapan materi dengan unsur meliputi persiapan tanam, pemeliharaan dan penanganan panen serta pasca panen. Kehadiran Babinsa memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

“Hal ini, menunjukan bahwa kelompok tani mempunyai peranan penting dalam penerapan materi penyuluhan. Kelompok tani mempunyai peranan strategis dalam penerapan penyuluhan,” ujar Serka Noufal Hasan.

”Usai penyuluhan ini nantinya akan digelar pelatihan yang akan dilanjutkan dengan praktek. Kegiatan ini juga membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan,” pungkas Serka Noufal Hasan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.