Bantu Semprot Tanaman Padi, Petani Berharap Kegiatan Upsus Terus Terlaksana

Bolmong218 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Sarwan melaksanakan Upaya Khusus pendampingan pertanian. Setelah membantu panen yang lalu, kini Babinsa membantu petani dalam membasmi hama tanaman padi.

Kali ini Serda Sarwan turut serta ke sawah untuk gencar menyemprot tanaman padi, Kegiatan ini berlangsung di lahan milik Bapak Alex Kagiling petani Desa Langagon Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Selasa (17/09/2019).

Serda Sarwan saat dikonfirmasi mengatakan, “Penyemprotan kali ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh disekitar tanaman padi,” ujarnya.

Lanjutnya, “Inikan sudah memasuki musim kemarau tentunya petani harus waspada terhadap adanya hama wereng apalagi kemungkinan akan munculnya hama tikus hingga belalang dilahan pertanian, Sehingga diperlukan pemeliharaan secara ekstra keras dan berharap tanaman tersebut tidak mati,” ungkap Serda Sarwan.

Sementara itu Bapak Alex Kagiling pemilik lahan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa karena sudah membantu melakukan penyemprotran.

“Terima kasih Babinsa yang telah memperhatikan kami (petani), semoga kegiatan Upsus ini terus terlaksana sehingga dapat meringankan beban kami,” ungkap Bapak Alex.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *