oleh

Dalam Komsosnya, Babinsa Dengarkan Keluh Kesah Nelayan Transpatoa

-Bolsel-205 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Muh Yusuf Saeni menggelar komsos bersama para nelayan di wilayahnya Desa Transpatoa Kecamatan Helumo Kabupaten Bolsel, Kamis (12/09/2019).

Akhir-akhir ini para nelayan mengeluhkan kondisi hasil tangkap nelayan yang rendah, serta mahalnya harga kebutuhan alat tangkap ikan. Salah satu nelayan Desa Transpatoa mengaku bahwa Nelayan selain hasil tangkapan yang sulit, nelayan saat ini juga kesulitan mendapatkan alat tangkap ikan yang terjangkau serta murah.

“Ditambah dengan cuaca yang tidak menentu dan serta angin bertiup kencang yang menyebabkan gelombang laut cukup tinggi sehingga nelayan tidak bisa melaut,” ucapnya.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Serda Muh Yusuf Saeni mengatakan kepada Para Nelayan harus saling Bahu membahu dan tolong menolong agar selalu mendapatkan hasil yang maksimal ketika akan turun kelaut untuk menangkap Ikan.

“Semua harus selalu bersama untuk saling tolong menolong antar sesama, Insya Allah hasil tangkapan ikan akan maksimal. Dan terkait alat tangkap ikan yang mahal, nanti akan kita carikan solusinya bersama sama,” ujar Serda Yusuf.

Dikesempatan lain, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Janni Mamangkey mengungkapkan Bahwa kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa tersebut, bertujuan untuk mengetahui keluhan dan berbagai persoalan di masyarakat dan menjalin komunikasi serta silaturahmi dengan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.