oleh

Inilah Pesan Babinsa Saat Membantu Warga Panen Kelapa

-Bolmut-169 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Rudy Eko Pratomo membantu Bapak Sabir memanen kelapa yang berada di Desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut, Kamis (19/09/2019).

Daerah tersebut merupakan salah satu penghasil kelapa di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Bapak Sabir hari ini memanen kelapanya, selanjutnya akan diolah menjadi kopra dan kelapa yang muda akan dijual di kedai atau di pasar,” ucap Serda Rudy.

“Untuk menutupi kebutuhan rumah tangganya Bapak Sabir menjual kelapa mudanya dipasar tradisional dan untuk yang sudah tua akan diolah menjadi kopra,” tambah Serda Rudy.

Tampak Serda Rudy turut membantu Bapak Sabir memasukkan puluhan buah kelapa ke dalam mobil pik up milik keluarganya yang dipinjam

“Kita sangat mendukung usaha masyarakat termasuk Bapak Sabir. Dengan adanya usaha seperti kebun kelapa ini akan dapat menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya,” ujar Serda Rudy

Serda Rudy Eko juga berharap agar warga setempat dapat memanfaatkan lahan kosong mereka menjadi lahan produktif.

“Harapannya kepada warga yang memiliki lahan kosong agar memanfaatkannya seperti menanam mangga, durian dan sebagainya sehingga menjadi lahan yang produktif,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.