oleh

Optimalkan Pencapaian Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Padi

KOTAMOBAGU – Perawatan tanaman padi merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh para petani selama berlangsungnya proses produksi. Perawatan tanaman padi ini harus dilakukan secara maksimal demi pencapaian hasil panen yang optimal.

Untuk mengoptimalkan capaian panen ini, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Musrifan Paputungan melaksanakan pendampingan Upaya Khusus (U)psus perawatan padi di lahan sawah milik Bapak Salman (49) dengan luas lahan 1 hektar yang ditanami padi dengan varietas Serayu yang berada di Desa Poyowa Besar Dua Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Rabu (18/09/2019).

Kegiatan pendampingan ini sudah merupakan salah satu tugas pokok seorang babinsa, karena babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera di dalam berbagai bidang.

Salah satunya upaya untuk menghasilkan tanaman yang baik dan subur milik Bapak Salman dalam melakukan berbagai hal dalam perawatan ini, seperti contoh pencabutan rumput yg tumbuh diarea tanaman yang dapat mengganggu pertumbuhan padi tersebut, penyemprotan hama, sehingga dapat menghasilkan produksi sesuai yang diharapkan.

Sertu Musrifan sebagai Babinsa Desa Poyowa Besar dalam pendampingan upsus ini dengan maksud agar para petani selalu lebih giat lagi dalam pengolahan padi berikutnya sehingga program yang dicanangkan oleh pemerintah berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Muyassir akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para petani supaya dapat meningkat hasil produksinya.

Kegiatan pendampingan ini mendapat respon yang positif dari Bapak Salman, beliau mengatakan dengan adanya bapak Babinsa kami merasa terbantu dan kami pun senang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.