Babinsa Bantu Petani Desa Pusian Panen Cabai

Bolmong355 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Daniel Takaredas membantu petani Bapak Benyamin Saleda memanen cabai yang berada di Desa Pusian Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Senin (21/10/2019).

Bapak Benyamin merupakan salah satu petani di desa tersebut yang memanfaatkan lahannya untuk bercocok tanam cabai. Kegiatan seperti ini sudah dilakukannya sejak lama.

Lokasi kebun cabai Bapak Benyamin ini tidak jauh dari pemukiman. Tanahnya yang subur membuat tanaman cabai tumbuh dengan baik.

“Bapak Benyamin sedang memanen cabai. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan karena hasil sementara mendapatkan 400 kg,” ujar Sertu Daniel Takaredas saat dikonfirmasi.

Sertu Daniel yang berada di lokasi ikut serta membantu memetik setiap buah cabai yang sudah merah. Cabai ini nantinya akan dijual langsung ke pasar tradisional.

Sertu Daniel mengungkapkan hampir setiap minggu Bapak Benyamin memanen cabainya tersebut. Hasil dari tanaman cabai ini sangat membantu pendapatannya.

“Setiap minggu rutin panen cabai. Hasilnya akan dijual langsung ke pasar tradisional. Harga cabai sangat menguntungkan para petani saat ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *