Babinsa Dampingi Petani Desa Mengkang Pupuk Bibit Padi

Bolmong158 views

B O L M O N G – Meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaannya, Koramil 1303-04/Lolayan melalui Babinsanya Serda Alamsyah Lamatungga terus dampingi Kelompok Tani (Poktan) dalam melaksanakan pemupukan pembibitan padi. Hal itu dilakukan agar para petani lebih giat dan termotivasi dalam meningkatkan hasil pertanian yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan para petani itu sendiri.

Sebagaimana yang dilakukan Serda Alamsyah Lamatungga Bersama PPL Pertanian Kecamatan Lolayan, mereka turun langsung ke sawah untuk melaksanakan pemupukan bibit padi di sawah milik Bapak Syarif Mokodongan warga Desa Mengkang Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Rabu (22/10/2019).

Selain memotivator bagi para petani kegiatan pendampingan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Swasembada pangan Pemerintah khususnya program UPSUS PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai).

Hal itu juga telah berulangkali disampaikan oleh Plh Danramil 1303-04/Lolayan Pelda Rein Pongoh, Bahwa para Babinsa akan selalu berupaya terjun langsung dan bersinergi dengan PPL Pertanian dalam hal pendamping program UPSUS PAJALE karena terbukti melalui pendampingan Babinsa, hasil pertanian petani dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Dijelaskan Serda Alamsyah Lamatungga saat ini para petani yang ada di wilayah binaannya mendapatkan bantuan benih padi dari Pemerintah. Dengan bantuan benih ini, diharapkan para petani semakin bersemangat dalam bercocok tanam.

“Kegiatan pendampingan ini semata mata untuk mendorong dan memotivasi para petani agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen demi terwujudnya swasembada pangan,” ucap Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *