Babinsa Koramil Kaidipang Dampingi Petani Panen Padi

Bolmut173 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Anang Hariadi mendampingi petani panen padi yang bertempat di Desa Soligir Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan panen padi yang berlangsung di lahan seluas 1 Hektar yang ditanami padi jenis Ciherang meruapakan milik Bapak Mou Antogia anggota Kelompok Tani “Tunas Harapan” dilakukan secara manual dengan bantuan tenaga buruh tani setempat dan kerabat.

Menurut Serda Anang Hariadi, panen padi di lahan seluas satu hektar tersebut, diprediksikan mampu mencapai 4 ton atau 4. 5 ton dalam setiap hektar. “Namun tentunya untuk hasil pastinya menunggu proses panen sampai selesai,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik lahan Bapak Moy Antogia merasa senang dengan kehadiran Babinsa di lokasi panen padi miliknya. Bapak Mou juga sangat bersyukur karena meski kemarau, lahan padi yang dikelolanya bisa dipanen dan hasilnya cukup baik.

Pada waktu dan tempat yang berbeda, Plh Danramil 1303-13/Kaidipang Serka Ismail Pobela mengungkapkan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah tanggung jawab teritorial mereka masing-masing

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya saat panen, namun sudah berlangsung mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian, masa tanam, dan masa perawatan,” ungkapnya.

Serka Ismail Pobela berharap, Dengan kehadiran Babinsa di lapangan mampu memotivasi petani untuk lebih giat dalam meningkatkan produksi pertanian sehingga siklus pangan tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *