Babinsa Koramil Sangtombolang Bantu Petani Tanam Jagung

Bolmong338 views

B O L M O N G – Anggota Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Aris Manto melaksanakan salah satu kegiatan dalam rangka mensukseskan program Upaya Khusus (Upsus) swasembada pangan dengan membantu petani menanam jagung di Desa Ayong, Senin (28/10/2019).

Kegiatan dilaksanakan pada lahan milik Bapak Sofyan yang juga merupakan anggota kelompok tani “Tuyung”. Luas lahan yang digunakan tersebut adalah 1 Hektar dengan menggunakan bibit jenis Hibrida.

Dengan turunnya Babinsa mendampingi para petani tersebut diharapkan dapat memotivasi para petani dalam turut serta untuk andil mensukseskan program swasembada pangan pemerintah.

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam bekerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan petanian di lahan masing-masing warga,” ujar Serda Aris Manto.

Selain itu, Lanjut Serda Aris, Kegiatan pendampingan yang dilakukan kali ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam rangka membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemilik lahan, Bapak Sofyan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil Sangtombolang yang telah membantu melakukan penanaman jagung miliknya.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Ayong,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *