oleh

Bantu Tanam Padi, Babinsa Koramil Pinolosian Siap Bekerja Demi Rakyat

-Bolsel-344 views

B O L S E L – Tak kenal lelah demi Bangsa dan Negara serta tugasnya sebagai seorang Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Mahmudan melaksanakan pendampingan Ketahanan Pangan (Hanpangan) dengan membantu petani Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel tanam padi, Rabu (09/10/2019). Dengan bangganya dan penuh semangat Babinsa dan para petani bersama sama menanam Bibit Padi yang di tanam adalah jenis Padi Serayu.

Dengan seragam lengkap tanpa melepas baju seragamnya Babinsa Koramil Pinolisian ini terjun langsung kelapangan bersama para petani untuk menanam bibit padi, Tanpa rasa pandang bulu Serda Mahmudan melaksanakan kewajiban tugasnya yang dia pikul.

Diharapkan dengan bantuan dari Babinsa tersebut para petani bisa semangat dan termotivasi menanam padi sehingga bisa menghasilkan Beras yang dapat di konsumsi masyarakat.

Masyarakat Indonesia mayoritas bekerja sebagai petani, tanah serta lahan yang luas di manfaatkan para petani untuk menanam berbagi macam tumbuh-tumbuhan yang hasilnya bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia. Terutama dalam segi Pangan, para petani bekerja keras untuk menanam Padi yang bisa menghasilkan beras yang menjadi makanan pokok masyarakat.

Di mulai dari pengolahan lahan tanam sampai tanaman tersebut bisa menghasilkan Padi perlu di butuhkan usaha-usaha supaya bisa memetik hasil yang maksimal.

Peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut sangat di harapkan para petani, sehingga akan menambah semangat dalam bekerja dan sedikit membantu pekerjaan mereka. Upaya-upaya seperti inilah yang di lakukan para Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian demi mensukseskan Swasembada pangan di Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.