Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung Di Desa Nonapan Satu

Bolmong261 views

B O L M O N G – Kodim 1303/Bolmong menerjunkan para Babinsa yang tersebar di Koramil jajarannya untuk melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.

Kali ini Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Susiyanto mendampingi Kelompok Tani “Suka Maju” tanam jagung Bisi-18.

Lahan jagung seluas satu hektar tersebut berada di Desa Nonapan Satu Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow milik Bapak Sarlan Dunggio.

“Kita melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) Swasembada pangan sesuai dengan anjuran Pemerintah,” ujar Serda Susiyanto saat dikonfirmasi, Kamis (21/11/2019).

Dikatakannya, tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong dalam membantu Pemerintah Daerah, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan.

Dari pendampingan ini, diharapkan petani nantinya dapat meningkatkan motivasi dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan.

Selain menanam Jagung, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan sampai masa panen tiba.

“Selain menanam jagung, Babinsa juga memiliki andil dalam membantu penyiapan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam Pajale, sehingga program Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow dapat terwujud dan mendukung percepatan Ketahanan Pangan Nasional,” tutur Serda Susiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *