Babinsa Koramil Bintauna Latihkan PBB Siswa Siswi Mts Al-Khairat

Bolmut214 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-15/Bintauna Sertu Sahruddin Tinumbia memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi Mts Al-Khairat Bintauna Kabupaten Bolmut, Rabu (06/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Sahruddin memberikan materi yang diantaranya yaitu latihan baris berbaris, gerakan ditempat, berjalan dan penghormatan serta tata cara pengibaran bendera dengan tujuan dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas.

Sertu Sahruddin mengatakan, bahwa hal ini merupakan upaya melatih kedisilinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan karakter kepada siswa-siswi Mts Al-Khairat Bintauna.

“Ini upaya kita melatihkan kesiplinan para pelajar guna mencegah terjadinya kenakalan remaja,” ujar Sertu Sahruddin.

Lanjut Babinsa, Tidak hanya itu, latihan ini juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan. Harapannya para siswa dan siswi juga dapat mengaplikasikanya dalam kehidupan baik di lingkungan sekolah, ataupun bermasyarakat.

“Tujuan lain dari latihan ini juga dapat menjadikan mereka lebih solid, kompak dan kebersamaan, sehingga secara tidak langsung juga tertanam rasa tanggung jawab,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *