Bantu Petani Bajak Sawah, Salah Satu Motivasi Yang Diberikan Babinsa

Bolmong236 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Arif Yudo Purnomo membantu Bapak Sudirman membajak sawah yang berada di Desa Mopuya Selatan Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (06/11/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Babinsa membantu dan meningkatkan penghasilan petani binaannya sekaligus mensukseskan program swasembada pangan pemerintah.

Bapak Sudirman sendiri merupakan salah satu anggota kelompok tani (Poktan) “Sumber Baru” yang mempunyai luas lahan sawah seluas satu hektar dan rencananya pada musim ini akan ditanami padi.

Amatan di lokasi Serda Arif bersama Bapak Sudirman berada di tengah sawah yang sudah dipenuhi lumpur ini. Mereka bergantian membajak sawah dengan menggunakan mesin traktor tangan.

“Kita hari ini berada di sawah Bapak Sudirman membantu membajak sawah. Kita berikan bantuan seperti ini agar pekerjaan lebih ringan dan petani juga menjadi termotivasi karena kehadiran Babinsa,” ucap Serda Arif Yudo.

Sementara itu Plh Danramil 1303-07/Dumoga Pelda Tenny Warouw mengatakan, Bahwa Babinsa akan selalu hadir di tengah – tengah para petani untuk memberikan pendampingan mulai sejak mengolah lahan sampai dengan masa panen tiba. Dirinya juga berharap dengan kehadiran Babinsa ini akan dapat meningkatkan penghasilan para petani di daerah tersebut sehingga kesejahteraan mereka semakin baik.

“Harapannya kehadiran Babinsa ditengah – tengah para petani akan memberikan hal yang positif yaitu semakin meningkatnya penghasilan para petani dan kesejahteraan mereka semakin membaik,” ujar Pelda Tenny Warouw saat dikonfirmasi melalui via telepon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *