Bantu Basmi Hama, Cara Babinsa Bangkitkan Motivasi Petani

Bolmong530 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin membantu Bapak Jais Asikin memupuk tanaman jagung di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (22/11/2019).

Lahan jagung seluas satu hektar ini terlihat tanaman jagung yang tumbuh subur dan menghijau merupakan varietas dari Bisi-2.

Serda Udin mengatakan kehadiran Babinsa di areal kebun jagung tersebut bertujuan untuk memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani dengan harapan agar dapat meringankan pekerjaan mereka.

“Hari ini kita memupuk lahan jagung bersama Bapak Jais, kita berada disini dalam rangka untuk memberikan pendampingan. Kita bantu pekerjaan mereka agar cepat terselesaikan,” ucap Serda Udin.

“Sambil menyemprotkan pupuk, kita juga bertukar pikiran terkait cara berkebun jagung yang baik agar dapat memperoleh hasil yang maksimal,” ujar Serda Udin.

Selain itu kehadiran Babinsa, kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan motivasi bagi warga yang bertani sehingga mereka lebih giat dan semangat dalam bekerja.

“Keberadaan kita ditengah – tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mereka. Warga yang bertani ini harus tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu,” tutur Serda Udin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *