Gelar Komsos, Tegur Dan Sapa Senjata Utama Babinsa

Boltim119 views

B O L T I M – Tegur Sapa dengan warga masyarakat merupakan hal yang pokok dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai aparat teritorial, sikap yang sopan serta santun dalam berperilaku menjadi modal dalam berkomunikasi dengan warga karena dengan sikap tersebut secara otomatis warga masyarakat akan menilai dan meniru apa yang kita perbuat. Di situlah akan tertanam kehormatan dan jati diri seorang prajurit yang selalu dicintai oleh rakyatnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Isak B Ogelang yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan tegur sapa kepada warga Desa Dodap Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jumat (29/11/2019).

“Walaupun hanya menanyakan kabar dan kesehatan warga, tetapi sangat menyentuh sehingga warga merasa sangat diperhatikan. Yang penting kita tegur sapa dan santun kepada warga, pasti warga akan lebih senang,” ujarnya.

Serda Isak juga mengatakan dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat.

Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan apa yang terjadi di wilayah. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *