Babinsa Bersama Warga Desa Mataindo Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Bolsel218 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Hariono bersama warga melaksanakan Karya Bakti sengan sasaran pembersihan saluran pembuangan irigasi di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (29/11/2019).

Suasana akrab dan penuh kebersamaan saat Babinsa Serda Hariono terjun langsung bersama warga lainnya membersihkan saluran irigasi tersebut. Begitu nampak kompak Babinsa dan warga dalam membersihkan saluran.

“Ini kita lakukan pembersihan sekaligus pengerukan sampah dan pengerukan endapan akibat pendangkalan, mereka terlihat penuh semangat membersihkan rumput liar dan sampah yang menghalangi jalur pembuangan air ini, meski dengan peralatan yang seadanya, namun hasilnya cukup menggembirakan,” ujar Serda Hariono.

“Kegiatan yang dilakukan dengan cara gotong royong ini merupakan wujud sinergitas masyarakat dan Babinsa dalam perannya menjaga kebersihan lingkungan terutama di wilayah binaannya,” tutur Serda Hariono.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, “Pembersihan ini tepat dilakukan sesaat sebelum datangnya musim penghujan, sebab jika musim hujan tiba dan belum sempat dibersihkan maka akan berbenturan dengan musim tanam warga, Alhamdulillah pembersihan cepat selesai kita kerjakan secara maksimal dengan penuh semangat dan gotong royong, mari kita rawat dengan menjaga saluran pembuangan air ini biar lancar,” ucap Serda Hariono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *