Melalui PBB, Babinsa Latihkan Kedisiplinan Kepada Siswa

Kotamobagu1,035 views

KOTAMOBAGU – Serda Deny Syam anggota Babinsa dari Koramil 1303-01/Kotamobagu berikan pelatihan disiplin melalui Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dari SD Negeri 1 Kobo’ Besar yang berada di Kelurahan Kobo’ Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melatihkan kedisiplinan kepada generasi muda sejak dini, maka Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Deny Syam melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Serda Deny Syam menuturkan, Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan muda.

“Inilah yang memicu saya selaku Babinsa yang dimana dalam wilayah binaan terdapat Sekolah Dasar dan merupakan tanggung jawab saya, sehingga tidak pernah merasa bosan terus menerus membantu pertumbuhan akhlak sebagai anak penerus bangsa,” ucapnya.

Lanjut Serda Deny Syam, “Keseharian saya saat monitoring wilayah desa, pasti saya akan sempatkan waktu anjangsana ke sekolah untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama guru pembina maupun siswa dan siswi di SD Negeri 1 Kobo’ Besar,” ujarnya.

“Ini merupakan salah satu sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah diusia dini,” tutur Serda Deny Syam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *