TNI Di Bolaang Mongondow Bantu Petani Bajak Sawah

Bolmong1,393 views

B O L M O N G – Upaya mendekatkan diri ke tengah-tangah masyarakat terus dilakukan oleh personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1303/BM Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kali ini, Babinsa Desa Tungoi Dua Serda Daniel Laatung mendampingi pengolahan sawah milik petani bernama Irma Nelwan (51) dengan luas lahan 1 hektare yang berada di Desa Tungoi Dua Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (04/11/2019).

Meski dengan mengenakan seragam kebesarannya, Serda Daniel tidak segan-segan turun ke sawah dengan penuh lumpur untuk membantu membajak sawah menggunakan mesin traktor tangan serta memberikan beberapa arahan terkait pengolahan pertanian.

Melihat upaya tersebut membuat Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos mengapresiasi jajarannya dengan terus berupaya bersosialisasi dan mendengarkan keluh kesah petani.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga ke depannya petani di Kabupaten Bolaang Mongondow mampu lebih baik dalam mengolah lahan pertanian mereka,” ujar Dandim saat dikonfirmasi.

Selain Dandim 1303/BM, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Bapak Irma Nelwan, yang mengungkapkan jika TNI menjadi panutan yang membuatnya termotivasi untuk menjadi petani ulung.

“Tak hanya sekadar turun ke sawah memegang traktor. Pak Daniel juga memberikan tips-tips cara bercocok tanam yang baik, ini sangat membantu kami sebagai petani,” ujar Bapak Irma Nelwan.

Kegiatan ini merupakan upaya pendampingan pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) yang bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan, sekaligus mampu memicu petani untuk menggarap lahannya dengan tanaman produktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *