Babinsa Bantu Petani Desa Tolutu Tanam Jagung

Bolsel1,015 views

B O L S E L – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki Koptu Faisol melaksanakan kegiatan Upsus pendampingan Kelompok Tani (Poktan) Maju Bersama dengan menanam jagung dilahan milik Bapak Andris Abjul, Selasa (24/12/2019).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa Tolutu Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah teritorial binaan saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung, untuk itu kami berupaya melaksanakan pendampingan, yang mana kami bersama-sama dengan petani bahu-membahu menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam jagung,” ucap Koptu Faisol.

Bapak Andris Abjul sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-08/BU ternyata TNI tak hanya jago perang, nembak dan beladiri saja, mereka ternyata juga menguasai ilmu pertanian. Ini sangat membantu sekali karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam jagung,” ujarnya.

Bapak Andris berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapatkan sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya Kelompok Tani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *