Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi Jenis Temo

Bolmut361 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-13/Kaidipang membantu masyarakat menanam Padi Gogo (Padi Darat), Senin (16/12/2019).

Sertu Harun Idrus Datunugu bersama masyarakat Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menanam Padi dengan Varietas Temo di lahan seluas satu Hektar milik Bapak Imran Adam.

“Keikutsertaan Babinsa dalam mensukseskan Swasembada Pangan, akan terus dilakukan di wilayah Koramil 13/Kaidipang. Sebab, ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan Ketahanan Pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani,” ucap Sertu Harun.

Di wilayah binaan, Sertu Harun membantu petani dalam Penanaman Padi Gogo di lahan kering. Kegiatan penanaman yang dilakukan secara Gotong Royong dengan penuh suasana kekeluargaan sangat efektif dan harus tetap di pertahankan.

“Penanaman dengan cara seperti ini, akan membuat proses penanaman menjadi cepat selesai. Penanaman yang dilakukan secara serentak, juga untuk nantinya panen dapat dilakukan serentak. Tentunya kita berharap hasil panen akan memuaskan,” ujar Sertu Harun.

Bapak Imran Adam mengungkapkan rasa senang dan bahagianya atas kehadiran Babinsa Koramil 13/Kaidipang, Sertu Harun. Kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani, akan memberikan semangat dan motivasi.

“Semoga dengan berbaurnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat, kita bisa bersama-sama membantu Program Pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan pangan dan petani semakin makmur, serta TNI tetap selalu di hati rakyat,” tutur Bapak Imran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *