Babinsa Bantu Petani Desa Bumbung Bajak Sawah

Bolmong358 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Narko turun kesawah membantu petani melaksanakan pembajakan sawah dengan luas lahan mencapai 1,5 hektar yang berada di Desa Bumbung Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (13/12/2019).

Saat dikonfirmasi, Serda Narko mengatakan, “Kami sebagai Babinsa akan selalu hadir turun membantu menyelesaikan setiap permasalahan sosial yang ada ditengah kehidupan masyarakat tidak terkecuali dalam melakukan pendampingan kepada para petani yang dimulai dari pembajakan, penyemaian bibit, penanaman hingga masa panen tiba,” ucap Babinsa Desa Bumbung.

Ia menambahkan saat ini disebagian desa binaannya, para petani ada yang melakukan pembajakan, ada yang sedang penyemaian bibit dan ada juga yang menanam padi.

Terpisah, Plh Daramil 1303-11/Lolak Peltu Syahril G Subroto menyampaikan, kegiatan Babinsa dengan turun ke sawah ini dalam rangka membantu program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan yang dilaksanakan serentak diseluruh satuan TNI AD.

“Semoga keberadaan kami dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi khususnya terkait dengan masalah pertanian,” tutur Peltu Syahril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *