Bantu Bersihkan Gulma, Babinsa Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat

Bolmong1,137 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Sangtombolang Serka Nuryadin membantu petani cabai Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow bersihkan gulma, Jumat (27/12/2019).

“Membantu kepada sesama adalah merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik karena dalam kehidupan ini kita harus memperbanyak saling tolong menolong, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat teritorial,” ucap Serka Nuryadin.

Disamping menjalankan tugas sebagai prajurit TNI lanjut Serka Nuryadin, pihaknya juga, memiliki kewajiban meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk.

“Dalam kunjungan itu Babinsa secara langsung turut membantu pak Sam membersihkan gulma pada tanaman cabai. Pak Sam merupakan pemilik tanaman cabai dengan luas lahan mencapai 0,5 hektar di Desa Maelang,” ucap Babinsa Maelang.

Melihat kondisi warga binaannya tersebut, Serka Nuryadin mengaku cukup prihatin. Sehingga, dengan bantuan para Babinsa diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

“Kita akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kita akan berbuat dan membantu sesusai dengan kemampuan kita sebagai TNI yang merupakan bagian dari rakyat dan terlahir untuk rakyat,” tutur Serka Nuryadin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *