Dukung Upsus Pajale, Serda Ismail Dampingi Petani Panen Padi

Bolsel204 views

B O L S E L – Kegiatan Upsus (Upaya Khusus) pertanian yang diberikan kepada Babinsa sudah merupakan tanggung jawab dalam upaya untuk menciptakan swasembada pangan agar bisa meminimalisir impor beras dari luar negeri.

Sebagai Babinsa yang berdinas di Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Ismail melaksanakan pendampingan panen padi di areal persawahan milik Bapak Sujiono dengan luas lahan mencapai 1 hektar yang berada di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dengan jenis padi Varietas Serayu dengan perkiraan hasil panen sekitar 3 ton per hektar, Kamis (05/12/2019).

Serda Ismail sebagai Babinsa mengatakan, pendampingan panen ke petani dilaksanakan dengan tujuan agar petani mau menjual hasil panennya kepada mitra Bulog dengan demikian target Babinsa dalam melaksanakan sergab dapat terlaksana.

“Harapan para petani kepada Babinsa dengan adanya kerja sama dengan mitra Bulog diharapkan petani lebih mudah menjual hasil panennya dan bisa menstabilkan harga gabah,” ujar Serda Ismail.

Bapak Suniono selaku Pemilik sawah menyampaikan terima kasih adanya peran serta Bapak Babinsa dalam pendampingan panen padi, dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi para petani.

“Dan saya mengharapkan apa yang dilakukan oleh Bapak — Bapak Babinsa di laksanakan secara terus menerus, sehingga apa yang diharapkan dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan,” tutur Bapak Sujiono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *