Serka Iskandar Mardani Hadiri Giat FKUB Kabupaten Bolmut

Bolmut343 views

B O L M U T – Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1303-14/Bolangitang Serka Iskandar Mardani menghadiri Dialog Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bolangitang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (04/12/2019).

Dialog kerukunan antar umat beragama mengangkat tema “Torang Samua Basudara Karena Torang Samua Ciptaan Tuhan Yang Maha Esa” yang dihadiri sekitar 150 orang peserta tokoh lintas agama se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Bapak Abdul Rasid M.Ag sebagai pemateri yang juga menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Prov. Sulut menyampaikan, “Pada tahun 2017 Sulawesi Utara menempati urutan pertama dalam menjaga kerukunan unat beragama meskipun di tahun 2018 sampai dengan 2019 sekarang ini berada di peringkat kedua setelah Nusa Tenggara Timur,” ujarnya.

Lanjutnya, “Untuk mencegah Radikalisme harus segera mungkin diberikan pemahaman kepada masyarakat dan ini merupakan tugas pemerintah dan tokoh agama dengan menggelar ceramah yang menyejukkan, bukan dengan menghasut atau memprovokasi umat,” ucap Abdul Rasid.

“Kedepannya Bapak Bapak Babinsa akan dijadikan mitra kerja Kementrian Agama untuk membantu pemerintah dalam menangkal Radikalisme,” tuturnya.

Dikesempatan lain, Plh Danramil Serka Iskandar Mardani mengatakan, Dengan digelarnya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Bolmut dengan tujuan untuk menciptakan suasana kekeluargaan saling menghargai antar umat beragama.

“Dengan terjalinnya silaturahmi antar umat beragama maka akan terciptanya suasana damai dan nyaman dimasyarakat Bolaang Mongondow Utara ini,” ucap Serka Iskandar Mardani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *