Hadiri Apel Danramil Dan Babinsa Kodim 1303/Bolmong, Inilah Pengarahan Mayor Ahmad

KOTAMOBAGU – Apel Danramil dan Babinsa sebagai upaya pembinaan satuan yang diberikan kepada seluruh Danramil dan para Babinsa Kodim 1303/Bolmong untuk mengingatkan kembali jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang dicintai dan dibanggakan rakyat.

Hal itu senada dengan tema yang diangkat dalam penyelenggaraan Apel Danramil Dan Babinsa Di Wilayah Kodim 1303/Bolmong Tahun 2019 yakni “Danramil Dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat” yang dilaksanakan selama dua hari mulai tgl 11 s/d 12 Desember 2019.

Demikian dikatakan oleh Mayor Arm Ahmad Janis, saat memberikan pengarahan dihari kedua Apel Danramil dan Babinsa Tahun 2019 di Aula Totabuan Kodim 1303/Bolmong, Kamis (12/12/2019).

Dijelaskannya, apel Danramil dan Babinsa yang dilaksanakan selama dua hari dengan pemberian berbagai materi dari masing-masing Perwira Staf sesuai dengan bidangnya dengan harapan agar dapat diimplementasikan untuk menunjang pelaksanaan tugas sebagai Danramil dan Babinsa di wilayah binaan masing-masing.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, lanjut Pasi Wanwil Staf Ter Korem 131/Santiago, para Danramil dan Babinsa dituntut untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat melalui pembinaan teritorial baik Komunikasi Sosial, pertahanan wilayah dan karya bhakti dengan memperbanyak silaturahmi maupun anjangsana sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Apabila hal itu sudah dilakukan, maka yakinlah semua tugas Binter di wilayah akan berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Selain itu, Mayor Ahmad Janis tersebut juga berharap para Danramil dan Babinsa dapat menciptakan kreasi dan inovasi baru untuk mendukung terwujudnya percepatan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Usai memberikan pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh masing-masing Perwira Staf sesuai bidang masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *